Desain Plafon Minimalis Ruang Tamu By Kayu Asri

Plafon tidak hanya memiliki fungsi pokok sebagai pembatas atap dengan ruangan, serta penghubung atap dengan dinding. Selain kecerdasan Anda untuk memilih warna cat dinding dan penataan perabot, kursi, etalase dan hiasan dinding, bentuk dan desain plafon juga sangat mempengaruhi keindahan dan kenyamanan sebuah rumah atau ruangan, seperti: ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur atau kamar, dapur dan kamar mandi, serta karpot.

Memang tidak setiap waktu kita akan melihat ke atas plafon, namun jika plafon terlihat cantik, elegan dan minimalis dengan warna yang menarik, disertai hiasan lampu dan pencahayaan yang baik akan membuat nyaman sejauh mata memandang. Ehmm sangat nyaman.

Baca Juga : 5 Hal Tentang WPC Decking yang Harus Anda Ketahui

Saat ini tersedia beragam jenis plafon yang mudah dan murah dalam pemasangannya. Mulai dari yang dijual di toko dengan beragam pilihan material, hingga teknisi plafon yang membuka usaha kreasi gypsum kecil-kecilan, dengan harga yang cukup terjangkau. Jika dilihat secara teknis, terdapat beberapa jenis plafon dengan rangka besi petak atau hollow sehingga membuat pemasangan plafon menjadi semakin mudah dan praktis. Hal ini memberikan perbedaan yang sangat jauh sekali dengan kerangka kayu, yang mahal dan belum tentu diperoleh kayu dengan kualitas baik saat ini.

Plafon WPC Kayu Asri

Plafon WPC Kayu Asri

Desain yang saat ini sedang trend adalah desain plafon minimalis yang disesuaikan dengan bentuk dan model rumah minimalis pula. Ide untuk memilih desain plafon minimalis ini dilatarbelakangi oleh sempitnya ruangan yang tersedia namun tetap terkesan luas dan nyaman.  Bahannya pun mudah didapat dengan harga yang murah, dan Anda dapat memesan langsung plafon dari teknisinya hari ini, besok langsung pasang. Anda tinggal memilih bentuk plafon sesuai dengan gambar dan negosiasi harga plafon.

Baca Juga : Cara Mudah Memasang WPC Decking Sendiri

Di bawah ini kami sertakan beberapa contoh desain plafon minimalis yang biasa dipasang di ruang tamu, yang kami pinjem dari beberapa situs. Semoga saja pemilik gambar aselinya bersedia meminjamkan..Moga manfaat.

Plafond Wpc  adalah produk Plafon tahan air dan tahan rayap. Plafon wpc kayu asri dapat digunakan di daerah lembab, basah seperti kamar mandi, toilet, dapur, ruang bawah tanah, garasi dll. Plafon Wpc Kayu Asri tidak menyerap air, yang membuat kamar mandi yang ideal langit-langit. Jelas dapat semua daerah lain disekitar rumah juga dapat dilapisi plafon wpc dengan mudah.Wall Panel tahan air memiliki rating keselamatan kebakaran lebih tinggi dari kayu. Plafon Wpc Kayu Asri unik karena ketahanannya terhadap air dan rayap.

Demikian beberapa contoh gambar plafon minimalis yang sedang trend di cluster atau perumahan modern. Anda dapat memilih jenis bahan plafon kayu atau plafon wpc. Silakan bagi yang berminat menggunakan plafon PVC bisa dikonsultasikan dengan kami.

Plafon Wpc Kayu Asri tahan rayap yang cepat dan mudah untuk penginstalan. Setelah terinstal panel dapat bertahan lama, tidak memerlukan perawatan khusus, tidak memerlukan finishing.
Plafon WPC Kayu Asri

Aplikasi Produk WPC Plafon WPC Kayu Asri

Plafon Wpc dan Dinding Wpc  :
* Mudah dan cepat untuk menginstal
* Tahan air
* Tahan rayap
* Tidak memerlukan perawatan khusus
* Menarik
* Untuk dinding dan langit-langit
* Bisa digunakan untuk dilingkungan rumah.
Buat hunian rumah anda bernuansa kayu dengan menggunakan Produk Plafon WPC dari Kayu Asri, produk pengganti alternatif kayu, yang kuat dan mudah digunakan. Selain kuat dan mudah digunakan, Produk Plafon WPC dari Kayu Asri dapat memberikan tampilan kayu yang elegan pada Hunian Anda interior maupun eksterior. Produk Plafon WPC ini merupakan solusi terbaik dan tahan lama, Anti Rayap, Anti UV, Oxidant, Tahan Terhadap Cuaca, Tahan Air dan bebas dari serangan serangga dan pelapukan. Berikut kami lampirkan daftar harga produk plafon wpc sebagai berikut :
Produk Plafon WPC KA147Q21 A WOOD/COFFEE (147x21x2900mm) Rp 163.000
Produk Plafon WPC KA147Q21 B WOOD/COFFEE (147x21x2900mm) Rp 163.000
Produk Plafon WPC KA147Q21 C WOOD/COFFEE (147x21x2900mm) Rp 168.000
Produk Plafon WPC KA147Q21 D WOOD/COFFEE (147x21x2900mm) Rp 163.000

Cara mudah memasang plafon PVC shunda

Hampir semua jenis plafon memiliki cara memasang yang sama, terutama ketika memasang kerangka plafon. Plafon wpc berbeda ketika memasang papannya (lembaran plafon) yang menggunakan sistem knock-down seperti memasang parket atau plafon kayu ramin. Ketelitian dan kerapian adalah kunci utama menghasilkan plafon yang baik, jadi tidak hanya mengejar volume kerja saja.

 

Cara Pemasangan Plafon WPC KAYU ASRi

Cara Pemasangan Plafon WPC KAYU ASRi

Berikut ini cara pasang plafon WPC KAYU ASRI :

  1. Menyiapkan peralatan yang umumnya digunakan untuk memasang plafon, seperti bor (impact drill), cutter, mata bor untuk mengunci sekrup, angle grinder, siku, meteran ukur, pensil, dan peralatan lainnya.
  2. Menyiapkan bahan yang diperlukan untuk kerangka (kayu atau hollow galvanum 2 x 4 atau 4×4 dengan ketebalan minimal 0,6 mm), perekat (paku untuk kayu, atau sekrup untuk kerangka hollow), paku beton sebagai perekat kerangka ke tembok, lembaran plafon wpc dan list-nya. Untuk menentukan jumlah bahan ini harus dilakukan pengukuran terlebih dahulu, sehingga jumlah yang diperlukan tepat tidak berlebih nantinya.
  3. Jika semua alat dan bahan telah terkumpul, langkah selanjutnya adalah mengukur ruangan untuk menentukan titik tengah sesuai dengan model/desain yang digunakan.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasang kerangka plafon, dimulai dari memasang kerangka pada tembok, kemudian menyusul memasang hollow atau kayu pada bagian lain sesuai dengan model yang akan digunakan. Agar plafon memiliki ketinggian yang sama pada setiap sudut, maka diharuskan “menimbang” ketinggian dengan selang sebagai waterpas.
  5. Jika dalam satu ruangan kerangka telah terpasang, selanjutnya memasang list terlebih dahulu pada salah satu sudut tembok. Untuk memotong list, gunakan angle grinder terutama pada bagian sudut sehingga menghasilkan sudut 45 derajat. Kencangkan list menggunakan sekrup atau paku jika rangka kayu.
  6. Pasang lembaran plafon satu-persatu dengan sistem knock-down. Agar ukurannya pas, maka potong terlebih dahulu lembaran plafon wpc atau sesuai kondisi lapangan sesuai kebutuhan dengan cutter. Demikian seterusnya memasang lembaran plafon hingga selesai. jangan lupa untuk screw dibagian know plafond wpc di setiap bagiannya.
  7. Pada bagian terakhir, ukur lebar sisa ruang dan potong lembaran plafon sesuai dengan hasil pengukuran tadi.
  8. Sebagai proses finishing adalah memeriksa hasil pemasangan terutama pada bagian list, jika masih terlihat belum rapi, maka harus diperbaiki, Pemasangan plafon wpc ini tidak diperlukan pengecatan seperti plafon lainnya.
  9. Terakhir adalah membersihkan plafon dengan kain lap bersih dan halus (terbuat dari bahan cotton).

Demikian cara pemasangan plafon wpc  yang cukup mudah dan ringkas, terutama jika Anda menggunakan kerangka hollow galvanum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *